Soragan Castle

Rencana liburan akhir tahun pelajaran di yogyakarta tahun 2019

Bagikan ke:

Rencana liburan akhir tahun pelajaran di yogyakarta tahun 2019, Apa kabar teman teman semua? dalam kesempatan kali ini saya bersama keluraga sedang merencanakan liburan bersama keluarga,  karena dalam beberapa bulan ini kami semua sibuk dalam kegiatan masing masing. Anak anak sibuk sekolah , istri sibuk dengan pekerjaannya sebagai guru disekolah, sedangkan saya sendiri juga sibuk dengan pekerjaan sendiri.  Sangat jarang sekali ada waktu kumpul bersama keluarga.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak sekali bermunculan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi. Yang sangat sayang kalau sampai tidak dikunjungi, ditiap tiap daerah pada berlomba lomba mempercantik wilayahnya untuk dijadikan objek wisata yang nyaman untuk kunjungi.

kami sekelurga sepakat untuk pergi ke Yogyakarta, karena sudah lama juga kita tidak kesana lagi, sebelum menentukan pilihan kesana sebelumnya saya sempat cari cari informasi tentang tempat wisata Disana yang kira kira cocok untuk refresing dan tempat berkumpul yang nyaman bersama keluarga.  Setelah beberapa saat saya cari referensi diinternet saya menemukan artikel menarik tentang tempat wisata disana. Salah satunya berasal dari https://www.brilio.net/jalan-jalan/50-tempat-wisata-di-jogja-terkenal-dan-indah-1811036.html. Didalam  artikel tersebut dijelaskan ada 50 tempat wisata yang terkenal indah dan juga instagramable. Jadi selain bisa buat refresing bisa juga buat foto foto buat yang hobi selfi.  Dari artikel tersebut tempat  yang sangat wisata yang ingin saya kunjungi diantaranya adalah

  1. Watu Goyang.

Salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Mangunan ini dikenal sebagai tempat yang cocok bagi pengunjung untuk mencari ketenangan sembari menyatu kembali dengan alam. Nah di sini, kita bisa menikmati keindahan lanskap Kota Jogja dari ketinggian. Tempat ini sangat digemari pengunjung yang ingin berfoto saat matahari tenggelam. Saat malam, tempat ini semakin memukau dengan panorama indah di kegelapan diselingi kerlap-kerlip lampu di kejauhan.

  1. Soragan Castle.

Satu lagi nih tempat Instagramable di Jogja. Namanya Soragan Castle yang berlokasi di Jalan Soragan No. 13, Ngestiharjo. Sebenarnya, bangunan ini merupakan sebuah restoran, tetapi menjadi terkenal karena konsep bangunannya yang menyerupai kastil zaman Eropa kuno. Jadi, selain menyantap aneka menu yang lezat, kita bisa mengabadikan setiap sudut kastil ini di akun instagram milik kita. Pasti akan langsung banjir like!

  1. The Lost World Castle.

Kami juga ingin mengunjungi The Lost World Castle yang berada di Desa Kepuharjo, Sleman. Kastil yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare ini memiliki pesan begitu unik, yaitu mengingatkan setiap pengunjung akan erupsi Gunung Merapi yang begitu dahsyat beberapa tahun lalu, membuat Kota Jogja dan sekitarnya seperti menghilang. Konsep inilah yang kemudian menjadi nama tempat wisata ini, yaitu The Lost World atau yang berarti Dunia yang Hilang.

  1. Rumah Indian Dlingo.

Rumah Indian Dlingo yang berlokasi di dalam Hutan Pinus Pengger ini menawarkan kecantikan Kota Jogja dari ketinggian. Panoramanya makin memukau jika kamu berkunjung pada malam hari. Di sini, terdapat pula rumah-rumah yang mirip dengan rumah Suku Indian yang langsung mengarah ke hamparan luas lanskap Kota Jogja.

  1. Kerajaan Mataram di Kotagede, Taman Sari, dan Keraton.

Taman Sari yogyakarta

Belum lengkap rasanya ke Jogja tanpa mengunjungi wisata budaya. Dari Hutan Pinus Mangunan, kita bisa turun ke pusat kota Jogja dengan menjelajahi wisata budaya sambil melihat kilas balik kejayaan kerajaan Mataram di Kotagede, lalu melanjutkan perjalanan ke Istana Air Taman Sari yang merupakan tempat pemandian para permaisuri dan ratu pada zaman dahulu kala. Terakhir, mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang menjadi pusat kebudayaan Jawa. Di tempat ini kamu akan melihat megahnya bangunan yang kental dengan nuansa Jawa dan berbagai benda koleksi raja dan keluarganya.

 BacaRENCANA LIBURAN AKHIR TAHUN KE NUSA PENIDA BERSAMA KELUARGA

  1. Taman Pelangi

Sebelum menutup hari, nikmati romantisnya cahaya malam Jogja di Taman Pelangi. Tempat wisata malam hari ini menampilkan warna-warni lampu lampion yang dari jauh akan terlihat seperti pelangi. Taman Pelangi terletak Monumen Jogja Kembali atau tepatnya di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Indahnya gemerlap cahaya lampu-lampu lampion yang ada bakal menambah suasana romantis kota Jogja pada malam hari. Tempat ini sangat cocok juga buat anak anak karena banyaknya lampu yang warna warni.

  1. Taman Bunga Nawari.

Taman bunga ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Di lahan seluas kurang lebih 560 meter persegi tersebut, terdapat sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari yang telah ditanam sejak Maret 2018 lalu. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi taman bunga satu ini, cukup siapkan uang sebesar Rp 6 ribu. Murah banget, kan?

  1. Kampung Teletubbies.

Salah satu destinasi wisata terbaru di Yogyakarta adalah Desa Wisata Rumah Domes. Desa wisata Rumah Domes ini berada di Dusun New Ngelepen, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Rupanya, warna-warni cat dari semua bangunan itu di sponsori oleh Avian Brands, selaku produsen Cat Tanah Air dalam menjalankan tanggung jawab dan kepeduliannya terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

Sebanyak 80 rumah warga di Desa Wisata Rumah Domes diwarnai menggunakan Cat pelapis Anti Bocor. Dengan hadirnya suasana berwarna-warni ia berharap dapat membuat kita nyaman dengan keindahan yang ada.

  1. Alun-alun Kidul.

Alun-alun ini dikenal dengan nama alkid. Alkid menjadi salah satu ikon dari Yogyakarta karena masih memiliki makna dan sejarah bersama dengan Keraton Jogja. Alkid menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang banyak peminatnya. Terdapat dua beringin besar yang biasa dilakukan orang untuk masangin. Masangin sendiri adalah jalan melewati kedua pohon beringin dengan mata tertutup, dengan mitos orang yang memiliki hati dan pikiran yang bersih akan berhasil dan keinginannya akan terwujud.

Ketika malam hari, biasanya banyak terdapat odong-odong semacam mobil yang menyala dengan lampu kelap kelip yang indah ditambah alunan musik. Di seberang jalan yang memutar banyak penjual makanan dan minuman.

 

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ingin kami kunjungi tapi tidak dapat ditulis semua disini. Setelah saya perhatikan dari banyaknya tempat wisata yang ingin kami kunjungi tidak mungkin akan selesai dalam satu hari saja. Apa lagi ada yang bagusnya dinikmati malam hari. Jadi kami putuskan untuk sewa apartemen karena kami berasal dari luar kota. kami putuskan memesan apartemen di traveloka, karena banyak sekali pilihan apartemen jogja di traveloka. Selain harga terjangkau, banyak pilihan, juga yang paling penting adalah tempatnya nyaman, lokasinya strategis dan pelayanannya ramah.

Mungkin itu saja yang saya ceritakan kali ini barangkali nanti ada yang mau liburan bareng bersama kami dan keluarga bisa hubungi saya. Supaya kita berlibur bareng disana Terimakasih.

 

Bagikan ke: